Selasa, 25 Juli 2017

Pengantar Teknologi game

Bab 2 GAME TIC-TAC-TOE

2.1 Sejarah Game Tic-Tac-Toe

Tic Tac Toe berasal dari Kekaisaran Romawi sekitar abad pertama sebelum masehi. Masyarakat setempat menyebutnya Terni Lapili. Permainan ini sama seperti yang kita temukan di zaman sekarang yang dimainkan oleh dua orang pemain dengan menggunakan tiga bidak, pemain harus membentuk satu barisan dengan bidak-bidak yang dimiiki di lembar kertas papirus.

Namun ada informasi lain, menurut Claudia Zaslavsky dalam buku Tic Tac Toe: And Other Three-In-A Row Games from Ancient Egypt to the Modern Computer, Tic-Tac-Toe berasal dari Mesir kuno. Namun bagaimana permainan ini mulai disebut dengan nama Tic Tac Toe? Pada tahun 1884, anak-anak bermain di sebuah batu tulis dimana mereka menutup mata sambil mencoretkan batu dengan dua simbol "X" dan "O" membentuk satu barisan namun disertai suara tic dan tac dari anak-anak. Pada tahun 1952, Tic Tac Toe mulai marak diminati karena untuk pertama masuk ke dunia video game OXO (or Noughts and Crosses) untuk komputer EDSAC.

Pemain bisa memainkan Tic-Tac-Toe dengan melawan komputer bahkan dapat multyplay melawan manusia. Pada tahun 1975, Tic Tac Toe juga digunakan oleh siswa MIT untuk menunjukkan kekuatan komputasi dari elemen Tinkertoy yang saat ini dipamerkan di Museum of Science, Boston .

2.2 Pengertian dari Tic-Tac-Toe

1. Pengertian,

Tic-tac-toe (juga dikenal sebagai noughts dan salib atau Xs dan Os) adalah permainan kertas dan pensil untuk dua pemain, X dan O, yang bergiliran menandai ruang dalam 3 × 3 kotak. Pemain yang berhasil menempatkan tiga tanda mereka secara horizontal, vertikal, atau diagonal memenangi pertandingan.



Keterangan :

Cara Bermain :

• Pertama, Anda harus menarik papan, yang terdiri dari kotak grid 3 x 3. Ini berarti tiga baris tiga kotak. Beberapa orang bermain dengan grid 4 x 4, tapi itu untuk pemain yang lebih maju, dan kami akan fokus pada grid 3 x 3 di sini





• Meskipun secara tradisional, pemain pertama pergi dengan "X", Anda dapat membiarkan pemain pertama memutuskan apakah dia ingin pergi dengan "X" atau "O" . Jika Anda pergi lebih dulu, maka langkah terbaik yang bisa Anda lakukan adalah pindah ke pusat. Ini akan memaksimalkan peluang Anda untuk menang, karena Anda dapat membuat deretan tiga "X" atau "O" dalam kombinasi lebih (4) dengan cara ini daripada jika Anda memilih kotak yang berbeda



• Setelah pemain pertama masuk, maka pemain kedua harus meletakkan simbolnya, yang akan berbeda dengan simbol pemain pertama. Pemain kedua bisa mencoba untuk memblokir pemain pertama dari menciptakan deretan tiga, atau fokus untuk menciptakan baris tiga-nya sendiri. Idealnya, pemain bisa melakukan keduanya



• Pemain pertama yang menggambar tiga simbolnya berturut-turut, apakah itu horizontal, vertikal, atau diagonal, telah memenangkan tic-tac-toe. Namun, jika kedua pemain bermain dengan strategi optimal, maka ada kemungkinan bagus tidak ada yang akan menang karena Anda akan memblokir peluang masing-masing untuk menciptakan deretan tiga angka.



2.3 Strategi

• Win: Jika pemain memiliki dua berturut-turut, mereka dapat menempatkan sepertiga untuk mendapatkan Tiga berturut-turut.

• Blok: Jika lawan memiliki dua berturut-turut, pemain harus memainkan Ketiga diri mereka untuk memblokir lawan

• Fork: Buat sebuah kesempatan di mana pemain memiliki dua ancaman terhadap Menang (dua baris yang tidak diblokir 2).

• Pusat: Seorang pemain menandai pusat. (Jika itu adalah langkah pertama dari Pertandingan, bermain di pojok memberi pemain kedua lebih banyak Kesempatan untuk membuat kesalahan dan karena itu mungkin menjadi lebih baik

• Sisi berlawanan : Jika lawan berada di pojok, pemainnya berhadapan dengan sudut yang berlawanan.

• Sudut kosong : Pemain bermain di pojok persegi.

• 8Sisi kosong : Pemain bermain di kotak tengah di salah satu dari 4 sisi.



2.4 Variasi Permainan

Banyak permainan papan berbagi elemen berusaha untuk menjadi yang pertama untuk mendapatkan n -di-baris, termasuk Tiga Pria Morris , Morris, sembilan Pria pente, gomoku, Qubic, Connect Four, Quarto, Gobblet, Order dan Chaos, Aduk seberang, dan Mojo. Tic-tac-toe adalah sebuah contoh dari m, n, k-game, di mana dua pemain taking alternatif ternyata pada m × n papan sampai salah satu dari mereka mendapat k berturut-turut. Harary ini umum tic-tac-toe merupakan generalisasi yang lebih luas. Variasi lain dari tic-tac-toe meliputi: 3 dimensi tic-tac-toe pada papan 3 × 3 × 3. Di game ini, pemain pertama menang mudah dengan bermain di Pusat jika 2 orang sedang bermain. Seseorang bisa bermain di papan kotak 4x4, menang dalam beberapa cara. Menang bisa meliputi: 4 dalam garis lurus, 4 in Garis diagonal, 4 di berlian, atau 4 untuk membuat persegi. Varian lain, Qubic, dimainkan pada 4 × 4 × 4 papan; Itu dipecahkan oleh Oren Patashnik pada tahun 1980 (pemain pertama Bisa memaksakan kemenangan). variasi dimensi yang lebih tinggi juga mungkin. Dalam misère tic-tac-toe pemain menang jika lawan mendapat n berturut-turut. Sebuah permainan 3 × 3 adalah imbang. Lebih Umumnya, pemain pertama bisa menggambar atau menang di papan manapun (dari dimensi apapun) yang panjang sisinya ganjil, oleh Bermain dulu di sel tengah dan kemudian meniru gerakan lawan. Dalam "liar" tic-tac-toe, pemain dapat memilih untuk menempatkan X atau O pada masing-masing pindah. Ada permainan yang isomorfik untuk tic-tac-toe, tapi di permukaan muncul benar-benar berbeda. Hal ini disebut Pick15 atau Nomor Scrabble . Dua pemain di Putar katakanlah angka antara satu dan sembilan Nomor tertentu mungkin tidak terulang. Game ini dimenangkan oleh pemain yang telah mengatakan tiga angka yang jumlahnya adalah 15. Jika semua angka Digunakan dan tidak ada yang mendapat tiga angka yang bertambah hingga 15 maka permainannya adalah undian. Plotting ini nomor 3 × 3 sihir persegi menunjukkan bahwa permainan tepat sesuai dengan tic-tac-toe, sejak tiga nomor akan diatur dalam garis lurus jika dan hanya jika mereka total 15. Permainan isomorfis lainnya menggunakan daftar sembilan kata yang dipilih dengan cermat Misalnya "makan", "lebah", "kurang", "udara", "potongan", "bibir", "soda", "buku", dan "banyak". Setiap pemain memilih satu kata pada gilirannya dan untuk menang, pemain harus memilih tiga Kata dengan huruf yang sama Kata-kata itu bisa diplot pada kotak tic-tac-toe

2.5 Menjadi Seorang Ahli

Buat langkah pertama yang terbaik. Langkah terbaik, jika Anda pergi dulu, adalah pergi ke tengah. Tidak ada if, and, atau but tentang hal itu. Jika Anda pergi di tengah, Anda akan memiliki kesempatan tertinggi untuk memenangkan pertandingan. Dan jika Anda membiarkan lawan pergi ke sana, Anda akan memiliki kesempatan paling tinggi untuk kalah. Jika Anda tidak masuk ke pusat, langkah terbaik berikutnya adalah masuk ke salah satu dari empat sudut. Dengan begitu, jika lawan Anda tidak memilih pusat (dan pemain pemula mungkin tidak), maka Anda memiliki kesempatan menang tinggi.Hindari tepi sebagai langkah pertama. Tepi adalah empat kotak yang bukan pusat atau sudutnya. Jika Anda pergi ke sini dulu, Anda akan memiliki kesempatan menang terkecil. Bereaksi dengan tepat jika pemain lain melangkah lebih dulu. Jika pemain lain melangkah lebih dulu dan tidak masuk ke tengah, maka Anda harus masuk ke tengah. Tapi jika pemain lain tidak masuk ke pusat, maka taruhan terbaik Anda adalah menempatkan simbol Anda di salah satu kotak sudut.



Ikuti strategi "kanan, kiri, atas, dan bawah". Ini adalah strategi pasti-api yang akan membantu Anda memenangkan permainan. Saat lawan membuat tanda, lihat apakah Anda bisa meletakkan simbol Anda di sebelah kanan simbolnya. Jika tidak bisa, maka lihat apakah Anda bisa meletakkannya di sebelah kiri. Jika tidak bisa, maka pindahkan ke atas simbol lawan. Dan akhirnya, jika itu tidak berhasil, lihat apakah Anda bisa memindahkan tanda Anda di bawah lawan Anda. Strategi ini memastikan bahwa Anda akan paling berhasil dalam mengoptimalkan posisi Anda dan menghalangi lawan untuk mencetak gol



Gunakan strategi tiga sudut. Strategi lain untuk memenangkan permainan tic-tac-toe adalah menempatkan simbol Anda di tiga dari empat penjuru papan. Hal ini dapat mengoptimalkan peluang Anda untuk mendapatkan tiga baris berturut-turut karena Anda dapat membuat baris atau baris diagonal di sepanjang sisi grid. Ini akan berhasil jika lawan Anda sama sekali tidak menggagalkan Anda, tentu saja



Bermain melawan mesin. Jika Anda benar-benar ingin strategi Anda dan memastikan bahwa Anda tidak pernah kalah, maka yang terbaik adalah bermain sebanyak mungkin daripada menghafal daftar strategi. Anda dapat menemukan komputer online yang dapat bermain melawan Anda dan dengan cepat akan dapat memainkan permainan .

Bawa ke tingkat berikutnya. Jika Anda merasa tertegun oleh papan 3 x 3, mungkin sudah saatnya Anda bermain di papan berukuran 4 x 4 atau bahkan 5 x 5 kotak besar. Semakin besar papan, semakin besar baris yang harus Anda buat; Untuk papan 4 x 4, Anda harus membuat 4 simbol berturut-turut dan untuk papan 5 x 5, Anda harus membuat deretan 5 simbol, dan seterusnya.



Bab 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar